Monday, April 22, 2013

MS Hidayat: Tak Ada Perubahan Kebijakan Walaupun Menkeu Diganti

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo secara resmi telah menyerahkan jabatannya kepada Menko Perekonomian Hatta Rajasa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menkeu. Di internal pemerintah, meyakini perubahan posisi ini tak ada perubahan signifikan bagi kebijakan pemerintah.

Menteri Perindustrian MS Hidayat, salah satu menteri yang hadir dalam acara serah terima jabatan (sertijab) menyatakan tidak ada perubahan kebijakan (fiskal) walaupun terjadi pergantian menkeu.

"Ini kan prerogatif presiden, kita ketahui ini konsekuensi dari struktur sama dengan Menkoskesra yang menangani Menpora. Saya nggak melihat ini dengan pengertian akan terjadi ada perubahan policy (kebijakan). Tidak ada perubahan ini yang mendasar," ungkap Hidayat saat ditemui di Gedung Djuanda I Jakarta, Senin (22/04/2013).

Hidayat tak mau berkomentar terlalu jauh mengenai alasan pengangkatan Hatta Rajasa menjadi pelaksana tugas (plt) Menkeu.

Bahkan saat ditanya soal kelanjutan dari proyek Jembatan Selat Sunda (JSS), Hidayat tak memberikan jawaban secara langsung "JSS saya akan cek itu ke pak plt saya panggilnya pak plt," cetus Hidayat.

Seperti diketahui siang ini Agus Martowardojo menyerahkan jabatan Menkeu kepada Hatta Rajasa sebagai Plt. Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung di Gedung Djuandam Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.




Thanks for reading: MS Hidayat: Tak Ada Perubahan Kebijakan Walaupun Menkeu Diganti

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...