Monday, April 22, 2013

Mobil Murah Segera Meluncur

Jakarta - Aturan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) sudah di depan mata. Draft peraturan presiden (perpres) sebagai payung hukum produksi LCGC telah melewati semua proses dari berbagai kementerian.

Menteri Perindustrian, MS Hidayat, mengatakan semua proses telah selesai. Sehingga dipastikan mobil murah akan segera meluncur ke pasar.

"Tinggal nunggu saja dari pemerintah (Presiden SBY), sudah nggak ada proses," kata Hidayat di sela acara Pameran Batik Mart Batik Berkualitas di Plasa Industri Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Ditanya lebih lanjut kapan peraturan ini akan keluar, Hidayat tak ingin banyak komentar, menurutnya Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa lah yang dapat menjawab.

"Sudah selesai, tanya saja ke Pak Hatta," singkatnya.

Seperti diketahui program pengembangan mobil LCGC ini akan berlaku untuk semua industri di dalam negeri. Dengan syarat mobil tersebut memenuhi kriteria yang telah ditetapkan antara lain untuk jenis kendaraan MPV 1.000-1.200 cc dengan konsumsi bahan bakar 20-22 km/liter, komponen lokal diharapkan pada tahun ke-6 sudah mencapai 80 persen termasuk pembuatan power train (engine, transmisi dan axle).


Thanks for reading: Mobil Murah Segera Meluncur

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...