Friday, April 19, 2013

Jadi Plt Menkeu, Hatta Fokus Tangani Hambatan Penggunaan Anggaran

Nusa Dua - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Keuangan berjanji akan melakukan tugas dengan baik. Salah satu langkah yang akan dilakukan pada fokus penggunaan anggaran di beberapa kementerian/lembaga (K/L) agar bisa lancar.

"Tugas utama saya adalah utamanya terkait anggaran yang sesuai dengan RKAP (Rencana Kerja Anggaran Pemerintah) dipastikan harus tidak ada hambatan. Saya diminta (Presiden SBY) untuk menanggapi hambatannya apakah karena itu ada bintang atau yang lainnya," kata Hatta saat ditemui di Nusa Dua Convention Center, Denpasar, Jumat (19/04/2013).

Untuk itu menurutnya semua rencana kerja pemerintah yang tertuang di RKAP dan pagu anggaran yang dijalankan masing-masing kementerian atau lembaga (K/L). Namun ia menuturkan agar instansi pemerintah harus menyerap anggaran sesuai dengan kebutuhan.

"Saya sampaikan RKAP dan pagu anggaran di K/L harus berjalan dengan baik dan tidak boleh ada hambatan. Governance harus dijaga dan harus lancar. Lalu K/L harus membelanjakan yang sesuai dengan kebutuhan K/L. Ini prioritas yang harus diselesaikan," tuturnya.

Ia pun mengakui sudah bertemu langsung dengan Presiden SBY membahas pelimpahan wewenang sementara menjadi Plt Menteri Keuangan.

"Kemarin bapak presiden menyampaikan kepada saya untuk melaksanakan tugas menjadi Menkeu karena menkeu (Agus Martowardojo) sudah mendapatkan tugas baru untuk menjadi Gubernur BI. Sementara Menkeu yang baru belum ada, jadi saya," cetus Hatta.


Thanks for reading: Jadi Plt Menkeu, Hatta Fokus Tangani Hambatan Penggunaan Anggaran

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...