Monday, April 22, 2013

Ini Cerita Pengalaman Agus Marto Saat Jadi Menkeu

Jakarta - Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo bercerita mengenai pengalamannya menjadi menkeu. Salah satu pengalaman yang diceritakannya adalah soal pemblokiran anggaran beberapa Kementerian/Lembaga.

Ia menolak menjadi penyebab penyerapan anggaran Kementerian/Lembaga (K/L) sangat rendah saat menjabat sebagai menkeu. Salah satu penyebab penyerapan anggaran rendah adalah banyaknya anggaran yang diblokir oleh Kementerian Keuangan..

"Nggak, jadi saya rasa itu pendapat orang. Tetapi kalau mengelola keuangan kita harus jaga jangan sampai uang itu diadakan dengan dokumen yang tidak lengkap, kalau lengkap kita akan cairkan," ungkap Agus saat ditemui usai penyerahan jabatannya dirinya kepada Menko Perekonomian Hatta Rajasa di Gedung Djuanda I Jakarta, Senin (22/04/2013).

Ia pun mengungkapkan hal yang sama terkait pajak. Ia menilai wajib pajak harus membayar sesuai dengan ketentuan. Jika tidak atau melanggar maka wajib pajak harus diproses sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

"Kalau pajak perlu memenuhi kewajibannya. Tentu kita akan tindak sesuai prosedur hukum jika melanggar," katanya.

Namun ia mengungkapkan pengalaman menariknya saat ia menjabat sebagai menteri keuangan adalah kebersamaannya dengan awak media. "Pengalaman jadi menkeu yaitu ketemu media dan selalu bertemu saat di atas maupun di bawah," cetusnya.


Thanks for reading: Ini Cerita Pengalaman Agus Marto Saat Jadi Menkeu

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...