Friday, April 19, 2013

Emas Batangan di Antam Rp 541 Ribu/Gram, di Toko Rp 500 Ribu/Gram

Jakarta - Saat ini harga emas mengalami penurunan, meski berbeda-beda. Namun ternyata harga emas batangan di toko perhiasan dengan di Logam Mulia, Antam berbeda. Bahkan di toko perhiasan harganya lebih murah.

Berdasarkan pantauan detikFinance, harga emas batangan di toko perhiasan dibanderol Rp 500 ribu/gram untuk semua pecahan. Sementara di Antam, malah jauh lebih mahal Rp 541 ribu/gram untuk pecahan 1 gram, padahal para penjual emas batangan di toko perhiasan itu dipasok dari Antam dan bersertifikat Antam.

"Harga per gramnya Rp 500 ribu. Semua pecahan sama. Itu sudah termasuk sertifikat," kata salah satu penjaga toko perhiasan di kawasan pusat perbelanjaan Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2013).

Dia mengatakan, harga emas murni memang lagi turun. Ketika ditanya kenapa harga emas batangan di toko perhiasan lebih murah dari harga di Antam, dia menjawab, "Dari suppliernya segitu. Mungkin di Antam kan ramai yang beli jadi harganya dimahalin," kata dia.

Sementara itu, harga buyback atau penjualan emas oleh masyarakat, saat ini besarannya juga beda antara toko perhiasan dan Antam.

Harga buyback di toko perhiasan itu lebih tinggi, yaitu Rp 450 ribu per gram, sementara di Antam jauh lebih rendah hanya Rp 431 ribu/gram.

"Harga buat jual ke kita Rp 450 ribu/gram," ujarnya.

Selain itu, saat detikFinance berputar ke toko emas lain, ada yang menjual seharga Rp 495 ribu/gram untuk pecahan 10 gram, dan harga buyback Rp 465 ribu/gram untuk pecahan 5 gram.

"Harga beli Rp 495 ribu per gram untuk pecahan 10 gram. Kalau jual Rp 465 ribu untuk pecahan 5 gram," kata salah seorang penjaga toko emas berbeda yang juga masih di kawasan Cempaka Mas.


Thanks for reading: Emas Batangan di Antam Rp 541 Ribu/Gram, di Toko Rp 500 Ribu/Gram

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...