Tuesday, April 23, 2013

Djan Faridz Tak Khawatir Bahan Bangunan Terkerek Kenaikan Harga BBM

Jakarta - Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz tidak terlalu khawatir dengan rencana pemerintah yang akan menaikkan harga BBM untuk mobil pribadi hingga Rp 6.500/liter. Menurutnya harga bangunan seperti pasir dan semen tidak akan mengalami kenaikan signifikan jika angkutan umum tetap diberikan subsidi.

"Kalau harga BBM naik pasti berpengaruh, tetapi kalau pemerintah mensubsidi angkutan truk kemungkinan besar kenaikan tidak terlalu signifikan," ungkap Djan saat ditemui di Kantor Kemenpera Jakarta, Rabu (24/04/2013).

Menurutnya bila BBM transportasi umum tetap disubsidi maka biaya angkutan untuk bahan pembangunan tidak akan berpengaruh terlalu signifikan.

"Nggak dong kan angkutannya nggak naik, lagian disubsidi. Contoh angkutan pasir dari lokasi tambang ke projek nggak naik kan biayanya sama nggak naik. Kecuali naik jadi berpengaruh. Kalau subsidi diberikan kepada angkutan umum tentu tidak naik," cetusnya.

Seperti diketahui pemerintah berencana menaikkan harga BBM premium menjadi Rp 6.500/ liter bagi kendaraan pribadi atau plat hitam. Presiden SBY memang belum mengumumkan secara resmi rencana kebijakan tersebut.


Thanks for reading: Djan Faridz Tak Khawatir Bahan Bangunan Terkerek Kenaikan Harga BBM

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...