Monday, April 22, 2013

Demi Gengsi, Orang Indonesia Rela Beli Tas Hermes Seharga Mobil Avanza

Jakarta - Barang-barang mewah seperti tas bermerek, misalnya Hermes memang digemari kalangan atas dan artis-artis di dunia termasuk di Indonesia. Jangan heran, harga satu buah tas kelas atas tersebut bisa setara satu unit mobil MPV kecil.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Stefanus Ridwan saat dihubungi detikFinance, di Jakarta, Selasa (23/4/2013).

"Harganya puluhan juta bahkan bisa sampai ratusan juta, ya sekitar Rp 150 jutaan, jadi saking mahalnya mungkin bisa seharga mobil, mobil Avanza ya mungkin ya itu kan bisa Rp 200 juta-an," kata Stefanus.

Ia mengatakan, produk asal Prancis itu memang populer di kalangan kelas atas. Apalagi, produk tersebut sudah menjadi gaya hidup di ibu kota Jakarta.

"Orang Indonesia sudah banyak yang pakai, apalagi artis-artis itu banyak ya. Mereka berani bayar mahal untuk suatu gengsi pergaulan," ujarnya.

Sebagai catatan, permintaan produk-produk bermerek seperti Hermes di tingkat dunia terus meningkat. Hermes mencetak penjualan senilai 856,8 juta euro (US$ 1,1 miliar) atau sekitar Rp 10 triliun selama kuartal I-2013 atau Januari-Februari 2013.

Angka penjualan ini naik sekitar 10,3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, berkat tingginya angka pembelian dari masyarakat Asia.


Thanks for reading: Demi Gengsi, Orang Indonesia Rela Beli Tas Hermes Seharga Mobil Avanza

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...