Thursday, April 18, 2013

BUMN Ini Siap Bantu Jokowi Bangun Bendungan dan Terowongan Anti Banjir

Jakarta - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) mengaku sanggup membangun mega proyek penanggulangan banjir DKI Jakarta seperti giant sea wall (bendungan raksasa), sodetan Banjir Kanal Timur, waduk raksasa di Ciawi, dan deep tunnel (terowongan raksasa).

Kepercayaan diri BUMN karya ini didukung kemampuan dan pengalaman kontruksi di bidang pengembangan terowongan raksasa dan bendungan.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasi I Waskita Karya Desi Arriyani di kantor pusat Waskita Karya, Jakarta Timur, Kamis (18/4/2013).

"Waskita cukup jago bangun tunnel (terowongan) di bendungan, seperti tunnel di bendungan NTB, di Jatim. Itu pengalaman tunnel yang sedang dikerjakan di Papua 1,7 km panjangnya," kata Desi.

Emiten bursa berkode WSKT ini sekarang sedang mengikuti proses tender proyek normalisasi Kali Ciliwung. Desi menjelaskan, WSKT juga secara aktif telah memberikan beberapa saran untuk menuntaskan banjir DKI melalui Kementerian Pekerjaan Umum. "Memberi saran formal, kapasitas di Kementerian terkait," tambahnya.

Selain mega proyek penanganan banjir DKI, Desi menjelaskan, WSKT siap dan mampu membangun proyek Jembatan Selat Sunda (JSS). Hal ini, didukung pula dengan pengalaman WSKT dalam membangun beberapa jembatan raksasa seperti Suramadu di Jawa Timur-Madura.

"JSS kami tentu saja berminat, masa iya jadi penonton di negeri sendiri," tegasnya.


Thanks for reading: BUMN Ini Siap Bantu Jokowi Bangun Bendungan dan Terowongan Anti Banjir

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...