Saturday, April 20, 2013

Beri Kuliah Wirausaha, Dahlan Iskan Gelar Kuis Berhadiah Tunai Rp 2 Juta

Jakarta - Mengisi waktu di akhir pekan, Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali memberikan kuliah umum soal wirausaha kepada para mahasiswa. Kali ini di Universitas Negeri Gorontalo. Di acara tersebut, Dahlan menggelar kuis berhadiah uang tunai Rp 2 juta.

Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi mengatakan, dalam kuliah umum tersebut, Dahlan memberikan motivasi untuk menjadi pengusaha sukses.

Dikatakan Dahlan, untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses butuh proses panjang yang harus dilalui. Halangan dan rintangan, jatuh bangun merupakan dinamika yang pasti akan dihadapi seorang pengusaha.

"Pengusaha sukses itu pasti pernah gagal. Jatuh bangun harus tetap bangkit, jangan menyerah. Ibarat seseorang yang belajar naik sepeda, dia tidak langsung mahir kendarai sepeda akan tetapi jatuh bangun dulu. Dan itu proses," kata Dahlan seperti disampaikan Faisal kepada detikFinance, Sabtu (20/4/2013).

Pada kesempatan tersebut Mantan Dirut PLN ini mengingatkan mahasiswa, kalau ingin menjadi pengusaha sukses, harus mempersiapkan diri mulai sekarang. "Karena 10 tahun ke depan, kondisi ekonomi Indonesia lebih meningkat. Untuk merebut kemenangan harus siapkan dari sekarang," ujar Dahlan.

Dahlan di akhir kuliahnya memberikan pertanyaan tentang perekonomian Indonesia, mahasiswa yang bisa menjawab diberi hadiah Rp 2 juta.

"Yang kali ini berhasil dimenangkan oleh Delfita Musa mahasiswa semester 2 Fakultas Ilmu Sosial," cetus Faisal.


Thanks for reading: Beri Kuliah Wirausaha, Dahlan Iskan Gelar Kuis Berhadiah Tunai Rp 2 Juta

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...